Selasa, 21 Mei 2019

BACKUP DATABASE SOFTWARE TOKO


BACKUP DATABASE SOFTWARE TOKO

Membeackup database dalam penggunaan software toko sangat diperlukan untuk keselamatan data jika suatu saat komputer bermasalah, error, bugs, dan diinstal ulang, sehingga data bisa dikembali lagi sesuai pada saat ketika Kita melakukan backup database sebelumnya. Database pada Software Toko sangat bergantung pada informasi yang Anda buat dalam penggunaan software toko. Anda harus sesuaikan data barang yang ada dengan data yang sesungguhnya.

Menu Database berguna untuk menyimpan data yang ada dalam penggunaan software toko berupa laporan keuangan, laporan laba rugi, data barang,  data karyawan, hutang dan piutang, serta transaksi penjualan.
Database diperlukan untuk segala sesuatu yang berhubungan pada database dalam penggunaan software toko. Anda dapat menggunakannya jika Anda ingin mencoba menyimpan database software toko Anda secara berkala, jika suatu saat database tersebut diperlukan kembali.

Cara backup database pada software toko:
masuk ke menu database > klik backup database






















Kemudian akan muncul form seperti gambar di bawah ini > klik browse
















Simpan Database di lokasi drive yang Anda inginkan > klik Save




















Database yang Kita buat sebelumnya sudah tersimpan dalam software toko Anda











Untuk lebih jelasnya tatacara backup database bisa anda lihat pada video berikut ini:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sistem Penjualan Barang

Sistem Penjualan Barang Di dalam usaha toko retail kita sering mendengar kata Sistem Penjualan Barang, apa yang dimaksut dengan Sistem Pe...